DIGITAL LIBRARY



JUDUL:IMPLEMENTASI TOTAL QUALITY MANAGEMENT (TQM) TERHADAP KINERJA PERUSAHAAN DENGAN COMPETITIVE ADVANTAGE SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA PT KIMIA FARMA TBK
PENGARANG:SARIN SIRAIT
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2024-04-14


Penelitian ini bermaksud untuk menganalisis implementasi total quality mnagement terhadap kinerja perusahaan, implementasi total quality management terhadap competitive advantage, implementasi competitive advantage terhadapkinerjaperusahaan,danimplementasitotalqualitymanagementyangdimediasi oleh competitive advantageterhadap kinerja perusahaandi PTKimiaFarmaTbk.

Jenis penelitian adalah penelitian kuantitatif dengan teknik analisis data menggunakanPLS-SEM.PopulasipenelitianiniadalahseluruhkaryawanPT.Kimia Farma Tbk, dengan menggunakan teknik probability sampling maka sampel dalam penelitianiniadalahkaryawanPT.KimiaFarmaTbkyangberjumlah128 orangtanpa menggunakan syarat atau kriteria khusus. Pengukuran variabel mengacu pada indikatorpernyataanberdasarkanskalalikertdenganasumsibobot

1     sampai5.Setelahdataterkumpuldilakukananalisisdeskriptifjawabanresponden, SmartPLS Versi 3.0 digunakan untuk mengevaluasi nilai Outer Model, Inner Model, dan Bootstrapping dalam menguji hipotesis.

Ujihipotesismenunjukkanbahwakeseluruhanhipotesisdalampenelitian ini diterima. Hipotesis tersebut adalah competitive advantage (Z) berpengaruh terhadap kinerja perusahaan (Y), total quality management (X) mempengaruhi competitive advantage (Z), total quality management (X) mempengaruhi kinerja perusahaan(Y),dantotalqualitymanagement(X)mempengaruhikinerja perusahaan(Y)melalui competitiveadvantage(Z)padaPT.KimiaFarmaTbk.

Katakunci:KinerjaPerusahaan,TotalQualityManagement,danCompetitive Advantage

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI