DIGITAL LIBRARY



JUDUL:ANALISIS POTENSI DAN EFEKTIVITAS ANGGARAN PENERIMAAN PAJAK REKLAME DI KABUPATEN TANAH LAUT (Studi pada Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Tanah Laut)
PENGARANG:LIYA ATHFIKA
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2019-03-01


ABSTRAKSI

 

Liya  Athfika,  (2018),   Analisis  Potensi  dan  Efektivitas  AnggaranPenerimaan

 

Pajak  Reklame  di  Kabupaten  Tanah  Laut   (Studi   pada   Badan   Pendapatan

Daerah Kabupaten Tanah Laut).

 

Pembimbing: Dr. Kadir, Drs. MS.i, Ak, CA

 

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis Potensi danEfektivitas Anggaran Penerimaan Pajak Reklame di Kabupaten Tanah Laut (Studi padaBadan Pendapatan Daerah Kabupaten Tanah Laut) dengan menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif.

 

Unit analisis pada penelitian ini adalah Pejabat Pegawai/Staff dan di kantor Badan Pendapatan Daerah (BAPENDA) Kabupaten Tanah Laut. Sedangkan yang menjadi objek penelitian adalah target dan realisasi penerimaan Pajak Reklame di Kabupaten Tanah Laut.

 

Hasil penelitian ini menunjukan Potensi pajak reklame yang dimiliki Badan Pendapatan Daerah (BAPENDA) Kabupaten Tanah Laut dari tahun 2017 terus mengalami peningkatan sampai pada tahun 2020. Sedangkan Kontribusi pajak reklame terhadap pajak daerah dan pendapatan asli daerah yang terjadi mulai dari tahun 2013 sampai tahun 2015 mengalami penurunan, dan untuk tahun 2016 sampai tahun 2018 kontribusi pajak reklame mulai mengalami peningkatan. Pemungutan pajak reklame yang dilakukan dari tahun 2013 sampai pada tahun 2018 masuk dalam kategori sangat efektif dan mampu melebihi target yang ditetapkan meskipun Pemerintah Daerah (PEMDA) Kabupaten Tanah Laut masih kurang optimis terhadap penetapan anggaran penerimaan Pajak Reklame.

 

Kata Kunci :        Potensi, Efektivitas, Penerimaan Pajak Reklame

 

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI