DIGITAL LIBRARY



JUDUL:ANALISIS PRIORITAS PROGRAM DALAM UPAYA MENINGKATAN ANGKA RATA - RATA LAMA SEKOLAH PADA DINAS PENDIDIKAN KOTA BANJARBARU
PENGARANG:DEWI SAFITRI
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2024-04-16


Dewi Safitri (2024). Analisis Prioritas Program Dalam Upaya Meningkatkan Angka Rata-rata Lama Sekolah pada Dinas Pendidikan Kota Banjarbaru. Pembimbing : Dr. Ir. H. M. Anshar Nur, MM.

Penelitian ini dilaksanakan untuk menganalisis prioritas program dalam upaya meningkatkan angka rata-rata lama sekolah pada Dinas Pendidikan Kota Banjarbaru. Penelitian ini melibatkan sembilan responden yang memiliki peran penting dalam menetapkan prioritas program untuk meningkatkan angka rata-rata lama sekolah pada Dinas Pendidikan Kota Banjarbaru dengan menggunakan Metode AHP.Temuan dari penelitian ini menunjukkan kriteria alternatif dengan urutan preferensi manfaat 54%, potensi 30%, sasaran 16% dan sub-kriteria alternatif  dari lokasi 9%, sumber daya manusia (SDM) 9% dan pendapatan 5%, berpengaruh dalam penentuan prioritas program dalam upaya meningkatkan angka rata-rata lama sekolah pada Dinas Pendidikan Kota Banjarbaru. Berdasarkan kriteria, sub-kriteria dan alternatif pilihan program diperoleh alternatif pilihan program yang menjadi prioritas dalam meningkatkan angka rata-rata lama sekolah pada Dinas Pendidikan Kota Banjarbaru adalah pengelolaan pendidikan sebesar 35%.

Kata Kunci : Prioritas, Program, Angka Rata-Rata Lama Sekolah, Pendidikan, metode AHP.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI