DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH SAFETY LEADERSHIP TERHADAP SAFETY BEHAVIOR DENGAN SAFETY KNOWLEDGE SEBAGAI VARIABEL MODERASI PADA ANAK BUAH KAPAL PT. CAKRAWALA NUSA BAHARI BANJARMASIN
PENGARANG:ESTER APRILIA
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2024-04-17


Ester Aprilia (2023). Pengaruh Safety Leadership Terhadap Safety Behavior Dengan Safety Knowledge Sebagai Variabel Moderasi Pada Anak Buah Kapal PT. Cakrawala Nusa Bahari Banjarmasin. Pembimbing: Maya Sari Dewi.

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis (1) pengaruh Safety Leadership terhadap Safety Behavior pada Anak Buah Kapal PT. Cakrawala Nusa Bahari Banjarmasin. (2) Safety Knowledge Sebagai Variabel Moderasi Pada Anak Buah Kapal PT. Cakrawala Nusa Bahari Banjarmasin.

Jenis penlitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh anak buah kapal di PT. Cakrawala Nusa Bahari Banjarmasin yang berjumlah 188 orang. Pengambilan sampel menggunakan teknik probability sampling dengan proportionate stratified random sampling yang berjumlah 128 orang. Data dikumpulkan melalui kuesioner dan dianalisis menggunakan regresi linier sederhana dan Moderated Regression Analysis (MRA) dengan bantuan aplikasi program IBM SPSS versi 26.

Berdasarkan hasil analisis ditemukan bahwa: (1) Safety Leadership berpengaruh positif dan signifikan terhadap Safety Behavior pada anak buah kapal PT. Cakrawala Nusa Bahari Banjarmasin (2) Safety Knowledge memoderasi pengaruh Safety Leadership terhadap Safety Behavior pada anak buah kapal PT. Cakrawala Nusa Bahari Banjarmasin.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI