DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PERAN PEMERINTAH KOTA BANJARBARU DALAM PENANGGULANGAN GELANDANGAN DAN PENGEMIS (Efektifitas Peraturan Daerah Kota Banjarbaru No. 6 Tahun 2014 Tentang Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat)
PENGARANG:RIBKA WAHYU DIAH PERMATASARI
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2024-04-17


ABSTRAK

 

RibkaWahyuDiahPermatasari,2024.PERANPEMERINTAHKOTABANJARBARUDALAMPENANGGULANGANGELANDANGANDANPENGEMIS(EFEKTIFITASPERATURANDAERAHKOTABANJARBARUNOMOR6TAHUN2014TENTANGKETERTIBAN

UMUM DAN KETENTRAMAN MASYARAKAT). Skripsi, Program SarjanaProgramStudiHukumFakultasHukumUniversitasLambungMangkurat,77halaman.Pembimbing: Muhammad Ananta Firdaus, S.H., M.H.

 

Tujuan dilakukan penelitian ini adalah untuk mengetahui peran pemerintah KotaBanjarbarudalampenanggulangangelandangandanpengemisdiKotaBanjarbaru,UntukmengetahuiupayapemerintahKotaBanjarbarudalampenanggulangan gelandangan dan pengemis. Penelitian ini merupakan penelitianhukum Empiris, Penelitian empiris digunakan untuk menganalisis hukum yangdilihat sebagai perilaku masyarakat yang berpola dalam kehidupan masyarakatyangselaluberinteraksidanberhubungandalamaspekkemasyarakatan.PenelitianinimembahastentangPeranPemerintahKotaBanjarbaruDalamPenanggulangan Gelandangan dan Pengemis (Efektifitas Peraturan Daerah KotaBanjarbaruNo.6Tahun2014TentangKetertibanUmumdanKetentramanMasyarakat).

Hasil dalam penelitian ini menunjukkan bahwa: Dalam menangani gelandangandan pengemis Dinas Sosial Kota Banjarbaru belum berjalan secara sepenuhnya.Karenabeberapafaktoryangmenghambatjalannyapenanggulangantersebutyaitu, Pertama, Penyebaran gelandangan dan pengemis hampir di seluruh KotaBanjarbarusehinggasulituntukditanggulangi.Kedua,Gelandangandanpengemis yang datang di Kota Banjarbaru datang secara menyebar sehingga sulituntuk dicegah. Ketiga, Hukuman yang diberikan atas pelanggaran mengemis tidakmembuat jera para gelandangan dan pengemis karena kurang tegasnya peraturanyangdiberikan.Keempat,Kurangnyadukunganmasyarakatdalamupayapenanggulangangelandangan dan pengemis.

Katakunci:Gelandangan,Pengemis,PeraturanDaerah


 

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI