DIGITAL LIBRARY



JUDUL:Collaborative Governance dalam Program Konseling Untuk Anak Binaan di Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas 1 Martapura
PENGARANG:DINA MILIA RAHMAN
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2024-04-17


ABSTRAK

 

Dina Milia Rahman, 2010413220034, 2024, Collaborative Governance dalam Program Konseling Untuk Anak Binaan di Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas 1 Martapura. Di bawah bimbingan Safa Muzdalifah.

            Penelitian ini berujuk untuk mengetahui Collaborative Governance dalam Program Konseling Untuk Anak Binaan di Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas 1 Martapura yang dilaksanakan untuk memberikan konseling bagi anak binaan pemasyarakatan Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas 1 Martapura sebagai bekal kembali ke tengah keluarga serta masyarakat masyarakat dan penguatan mental psikologi anak binaan. Metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan Kualitatif dengan tipe penelitian deskriptif kualitatif. Menggunakan informan penelitian, tenik pengumpulan data yaitu, observasi, wawancara, dan dokumen. Teknik analisis data meliputi reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan.

            Hasil penelitian menunjukkan bahwa Collaborative Governance dalam Program Konseling Untuk Anak Binaan di Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas 1 Martapura dapat dikatakan cukup optimal. Hal ini disebabkan karena program konseling dapat dilaksanakan secara rutin, sarana, prasarana dan anggran disediakan secara lengkap dan perjanjian kerjasama yang jelas dengan tujuan yang sama. Kepada lembaga yang terlibat perlu melakukan monitoring dan evalusi secara periodik, meningkatkan jumlah sumberdaya tenaga ahli untuk stakeholder yang kurang dan pendekatan kepada sasaran.

 

Kata Kunci : Collaborative Governance, Anak Binaan,  dan Konseling

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI