DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH PENEMPATAN KERJA DAN BEBAN KERJA TERHADAP STRES KERJA PEGAWAI PT BANK MANDIRI (PERSERO) Tbk. KANTOR CABANG BANJARMASIN AHMAD YANI
PENGARANG:SHARFIRA ARYANI
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2024-04-17


Sharfira Aryani (2024). Pengaruh Penempatan Kerjadan Beban Kerja terhadap Stres KerjaPegawai PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. Kantor Cabang Banjarmasin Ahmad Yani

Pembimbing : Dahniar

 

Tujuan penelitian ini adalah untuk : 1). Menganalisis pengaruh penempatan kerja terhadap stres kerja pegawai PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. Kantor Cabang Banjarmasin Ahmad Yani; 2). Menganalisis pengaruh beban kerja terhadap stres kerja pegawai PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. Kantor Cabang Banjarmasin Ahmad Yani.

Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dan bersifat sebab dan akibat (kausal) dalam melihat hubungan variabel terhadap obyek yang diteliti. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pegawai tetap pada PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. Kantor Cabang Banjarmasin Ahmad Yani. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah jenis non-probability sampling dengan teknik total sampling. Responden pada penelitian ini berjumlah 38 orang pegawai. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linear berganda dengan aplikasi program SPSS Statistics 26.

Hasil uji t pada penelitian ini membuktikan adanya pengaruh negatif dan signifikan antara variabel penempatan kerja (X1) terhadap variabel stres kerja(Y) dan adanya pengaruh yang positif dan signifikan antara beban kerja (X2) terhadap variabel stres kerja (Y) pegawai PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. Kantor Cabang Banjarmasin Ahmad Yani. Hasil uji koefisien determinasi R2 menunjukkan bahwa variabel stres kerja (Y) dapat dipengaruhi oleh penempatan kerja (X1) dan beban kerja (X2) sebesar 44,7%, sedangkan 55,3% sisanya dapat dijelaskan oleh faktor-faktor lainnya yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

 

Kata Kunci : Penempatan Kerja, Beban Kerja, Stres Kerja

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI