DIGITAL LIBRARY



JUDUL:Persepsi Pendidik dan Peserta Didik terhadap Penggunaan Media "Quizizz Mode Kertas" pada Pembelajaran Apresiasi Puisi Kelas VIII-H SMPN 2 Banjarmasin
PENGARANG:PUTRI RIZKY TAMALIANI
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2024-04-18


Penelitian ini bertujuan menguraikan persepsi pendidik juga peserta didik terhadap penggunaan media quizizz mode kertas pada pembelajaran Apresiasi Puisi, juga untuk mengetahui keefektivan media. Jenis penelitian ini ialah penelitian kombinasi (mix method) model sequential transformative strategy dengan menyebar tes awal dan tes akhir, dilanjutkan dengan kualitatif deskriptif. Persepsi yang dihasilkan pendidik adalah persepsi positif mengenai penerimaan media tersebut, tetapi masih terdapat kendala yang dirasakan pendidik berkenaan dengan cara kerja media. Persepsi yang diungkap peserta didik juga terdiri dari persepsi positif. Persepsi positif berkenaan dengan meningkatnya partisipasi, rasa senang, dan kesadaran. Selain itu, juga motivasi serta fokus peserta didik. Sejalan dengan persepsi pendidik, peserta didik juga merasakan beberapa kendala dalam penggunaannya sehingga persepsi negatif juga muncul. Selanjutnya, dalam mengetahui keefektivan penggunaan media digunakan perhitungan n-gain. Nilai rerata tes awal diperoleh 60,5 sedangkan rerata nilai tes akhir adalah 81,5. Dalam perhitungan n-gain didapat nilai 56,17 dengan klarifikasi “cukup efektif”.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI