DIGITAL LIBRARY



JUDUL:Studi Deskriptif tentang Layanan Bimbingan Belajar siswa kelas XI IPS di SMA Negeri 2 Banjarmasin
PENGARANG:AGUNG SYAFITRI
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2024-04-18


Kata kunci: Layanan Bimbingan Belajar 

Layanan bimbingan belajar merupakan salah satu bentuk layanan bimbingan dan konseling yang penting dilaksanakan di sekolah dengan maksud untuk mengatasi yang berkaitan dengan belajar. Selain itu, layanan bimbingan belajar juga dapat membantu meningkatkan prestasi belajar siswa di sekolah.

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui gambaran tentang layanan bimbingan belajar siswa kelas XI IPS di SMA Negeri 2 Banjarmasin. Adapun metode yang digunakan dalam penelitian ini dengan menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif, kemudian teknik pengumpulan data yaitu menggunakan angket serta teknik analisis deskriptif.

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa gambaran tentang layanan bimbingan belajar siswa kelas XI IPS 2 di SMA Negeri 2 Banjarmasin sudah baik dari indikator siswa menyadari potensi diri dalam aspek belajar, siswa memiliki sikap dan kebiasaan belajar yang positif, siswa memiliki motif yang tinggi untuk belajar sepanjang hayat, dan siswa memiliki keterampilan belajar yang efektif. Sedangkan rendah dari indikator siswa mampu memahami hambatan belajar, siswa memiliki keterampilan perencanaan dan penetapan pendidikan lanjutan dan siswa kurang memiliki kesiapan dalam menghadapi ujian di sekolah.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI