DIGITAL LIBRARY



JUDUL:Pengaruh media sosial marketing instagram terhadap brand awareness produk di Cla Coffee Banjarmasin
PENGARANG:FAHMI NORYAHYA
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2024-04-18


ABSTRAK

 

Fahmi Noryahya. 2023. Pengaruh media sosial marketing instagram terhadap brand awareness produk di Cla Coffee Banjarmasin. Skirpsi. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Pemerintah Jurusan Komunikasi. Pembimbing: Noviana Sari & Putri Ayu Hidayatur Rafiqoh.

 

Media sosial penting dalam melakukan pemasaran dalam bentuk komunikasi kepada konsumen karena dengan adanya komunikasi yang baik maka konsumen akan mengenal dan memperhatikan produk yang akan mereka beli.  

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh media sosial marketing instagram terhadap brand awareness produk di Cla Coffee Banjarmasin.

Metode penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode eksplanatif. Populasi pengguna instagram di Cla Coffee Banjarmasin yaitu 929 orang dengan teknik purposive sampling maka sampel penelitian in 280 orang. Teknik pengambilan data menggunakan kueisoner. Analisis data menggunakan regresi linear sederhana dan uji T dan uji determinasi. 

Hasil penelitian diketahui terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara variabel (X) dengan variabel (Y) dengan hasil analisis menunjukkan bahwa uji determinasi diketahui bahwa tabel di atas menunjukan bahwa output SPSS versi 25.0 terlihat bahwa nilai R Square yaitu sebesar 0.645 (67,1%) (Tinggi) , dimana nilai koefisien pengaruh ini menunjukkan bahwa ada antara pengaruh variabel independen marketing media sosial instagram dengan variabel dependen Brand awareness produk. Untuk melakukan uji-t digunakan tabel coefficient, seperti yang telah tercantum pada tabel  di atas. Berdasarkan data tabel 4.17 diperoleh t-hitung sebesar 22.453 pada tingkat sig sebesar 0,000.

 

Kata Kunci:  media sosial marketing, Instagram, brand awareness, produk

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI