DIGITAL LIBRARY



JUDUL:HUBUNGAN KOMUNIKASI TERAPEUTIK DENGAN TINGKAT KEPUASAN PELANGGAN DI KOREA HEALTHY LIFE CENTER MARTAPURA
PENGARANG:EGIDIA SEKAR SARI PRADANA
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2024-04-18


Egidia Sekar Sari Pradana, 2010414120007, 2024, Hubungan Komunikasi Terapeutik Dengan Tingkat Kepuasan Pelanggan Di Korea Healthy Life Center Martapura.

Dibawah Bimbingan Dr.Yuanita Setyastuti, S.IP., M.Si.

            Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Hubungan antara Komunikasi Terapeutik yang dilakukan oleh Staf Guru di Korea Healthy Life Center Martapura dengan Tingkat Kepuasan Pelanggan nya. Teori yang digunakan dalam penelitian ini yaitu Lawrence Green Theory.

            Penelitian ini menggunakan metode Kuantitatif. Sampel diambil sebanyak 243 orang, teknik pengambilan sampel dilakukan dengan metode Probability Sampling (Simple Random Sampling). Data dikumpulkan melalui penyebaran Kuesioner, sedangkan analisis data menggunakan analisis korelasi Rank Spearman dengan derajat kesalahan 5%. Data yang diperoleh di analisis dengan menggunakan uji validitas, uji reabilitas dan uji korelasi Rank Spearman.

            Hasil pengujian hipotesis didapatkan nilai Sig = 0,000< 0,05,sehingga dalam penelitian ini Hipotesis Ha diterima dan Ho ditolak, yang berarti bahwa Terdapat Hubungan Komunikasi Terapeutik dengan Tingkat Kepuasan Pelanggan di Korea Healthy Life Center Martapura. Nilai koefisien korelasi = 0,591 menandakan bahwa tingkat kekuatan hubungan didalam penelitian ini yaitu Hubungan Kuat dan Positif, yang berarti bahwa semakin baik Komunikasi Terapeutik yang dilakukan oleh Staf Guru, maka semakin besar Tingkat Kepuasan Pelanggan di Korea Healthy Life Center Martapura.

 

 

Kata kunci: Komunikasi Terapeutik, Kepuasan Pelanggan, Teori Lawrence Green.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI