DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH MODAL SOSIAL, PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL DAN KOMPETENSI SUMBER DAYA MANUSIA TERHADAP KINERJA USAHA (STUDI PADA USAHA MIKRO MAKANAN DAN MINUMAN DI KECAMATAN BANJARMASIN UTARA)
PENGARANG:BAYU KUSUMA
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2024-04-19


Penelitian ini dilakukan untuk (1) menganalisis pengaruh modal sosial terhadap kinerja usaha mikro makanan dan minuman di kecamatan Banjarmasin Utara; (2) untuk menganalisis pengaruh penggunaan media sosial terhadap kinerja usaha mikro makanan dan minuman di kecamatan Banjarmasin Utara; dan (3) untuk menganalisis pengaruh kompetensi sumber daya manusia terhadap kinerja usaha mikro makanan dan minuman di kecamatan Banjarmasin Utara.

Penelitian ini menggunakan pendekatan metode kuantitatif kausalitas dengan jumlah responden yang tidak diketahui jumlahnya.  Penentuan jumlah sampel didasarkan pada Roscoe yaitu sebanyak 40 responden. Data diolah dengan menggunakan analisis regresi linear berganda dan uji t.

Hasil Penelitian ini menunjukkan adanya pengaruh yang positif dan signifikan dari variabel modal sosial, penggunaan media sosial, dan kompetensi sumber daya manusia terhadap kinerja usaha mikro makanan dan minuman di Kecamatan Banjarmasin Utara.

Kata Kunci: Modal Sosial, Penggunaan Media Sosial, Kompetensi Sumber Daya Manusia, Kinerja, Usaha Mikro Makanan dan Minuman

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI