DIGITAL LIBRARY



JUDUL:SURVEI LOKASI DAN PENYEBAB CEDERA OLAHRAGA PADA ATLET KONTINGEN KOTA BANJARMASIN CABANG OLAHRAGA TERUKUR
PENGARANG:YULIA FITRIA RAHIM
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2024-04-26


YULIA FITRIA RAHIM, NIM 1910122220054, 2023, Survei Lokasi Dan Penyebab Cedera Olahraga Pada Atlet Kontingen Kota Banjarmasin Cabang Olahraga Terukur. Skripsi, Prodi, Pendidikan Jasmani, Jurusan Pendidikan Olahraga dan Kesehatan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lambung Mangkurat. Pembimbing (1) Aryadi Rachman S.Pd, M.Pd AIFMO, (II) Drs, Athar M.Kes AIFO.

Permasalahan yang diangkat dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apa saja penyebab cedera olahraga dan dilokasi ekstremitas mana saja cedera olahraga yang terjadi pada atlet kontingen kota banjarmasin.

Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan menyebar atau mengirimkan kuesioner kepada atlet kontingen kota banjarmasin khusus cabang olahraga terukur yang telah mengikuti PORPROV tahun 2022 di Kabupaten Hulu Sungai Selatan.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa cabang olahraga yang sering mengalami cedera adalah cabang olahraga angkat besi karena faktor olahraganya yang sangat minim cedera dengan hasil presentase cedera saat latihan 11% dan cedera saat pertandingan 5%. Kesimpulan dari hasil penelitian survei lokasi dan penyebab cedera olahraga pada Atlet kontingen kota banjarmasin cabang olahraga terukur bahwa banyak atlet yang mengalami resiko terjadinya cedera pada saat latihan maupun saat pertandingan dengan lokasi dan penyebab cedera yang berbeda-beda dari cabang olahraga terukur.

Kata Kunci: Survei, Lokasi, Penyebab, Cedera Olahraga, Atlet

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI