DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH BRAND EQUITY TERHADAP KEPUTUSAN PENGGUNAAN JASA FOTO PREWEDDING DAN WEDDING ABU PICTURES DI BANJARMASIN
PENGARANG:MUHAMMAD RIZAL RIFANI
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2024-04-26


ABSTRAK

Dalam menghadapi persaingan yang semakin ketat di pasar jasa dokumentasi pernikahan, keberhasilan sebuah vendor seperti Abu Pictures dalam mempertahankan kualitas dan kepercayaan konsumen sangatlah vital. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi elemen-elemen brand equity yang memengaruhi keputusan calon pengantin dalam memilih jasa foto prewedding dan wedding dari vendor dokumentasi Abu Pictures. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif deskriptif dengan sampel berupa calon pengantin di Kota Banjarmasin yang berusia 18-35 tahun. Data dikumpulkan melalui penggunaan skala Likert, dengan validitas data yang diuji menggunakan nilai r hitung > 0,1654 dan reliabilitas yang dikonfirmasi menggunakan rumus Cronbach alpha dengan nilai di atas 0,6. Hasil analisis menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif antara brand equity dengan keputusan pembelian jasa dokumentasi, dengan nilai t hitung (2,526) melebihi nilai t tabel (1,984), serta hipotesis dalam penelitian ini diterima dengan nilai f hitung (92,723) yang jauh melebihi nilai f tabel (1,290). Dalam konteks ini, 65,7% keputusan pembelian dipengaruhi oleh responden yang sedang mencari vendor dokumentasi, sementara 34,4% dipengaruhi oleh faktor lain di luar model penelitian. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa secara simultan, brand equity dan penggunaan jasa memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian jasa dokumentasi pernikahan.

 

Kata KunciBrand equity, Keputusan pembelian, Kepercayaan konsumen.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI