DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH LATIHAN INTERVAL TERHADAP DAYA TAHAN AEROBIC LARI 1500 METER PADA ATLET ATLETIK BANJARBARU
PENGARANG:MUHAMMAD RAHMANI REPANI
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2019-03-04


 

ABSTRAK

M. RAHMANI REPANI. NIM. A1D114268. Pengaruh Latihan Interval Terhadap Daya Tahan Aerobic Lari 1500 Meter Pada Atlet Atletik Banjarbaru Skripsi. Jurusan Pendidikan Olahraga dan Kesehatan (JPOK). Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarbaru 2018. Dosen Pembimbing: (I) Dr.Tri Irianto M.kes. (II) Drs.perdinanto M.Pd

Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui: Ada tidaknya pengaruh latihan interval terhadap daya tahan aerobic pada pelari 1500 meter Atlet Atletik Banjarbaru.

Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode eksperimen semu (quasi ekperiment) dengan rancangan menggunakan One Group Pretest-Posttest design.

Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pelari 1500 meter Atlet Atletik Banjarbaru yang berjumlah 5 orang dan yang dijadikan sampel dalam penelitian ini adalah diambil dari seluruh populasi yang berjumlah 5 orang dengan teknik total samplingatau samling jenuh.

Kesimpulan penelitian menunjukan bahwaAda pengaruh latihan interval terhadap daya tahan aerobicpada pelari 1500 meter Atlet Atletik Banjarbaru.

 

Kata Kunci: Pengaruh, Latihan Interval, Daya Tahan Aerobic, Lari 1500 Meter Atlet Atletik Banjarbaru.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI