DIGITAL LIBRARY



JUDUL:Pengaruh Psychological Empowerment Terhadap Employee Performance Dimediasi Work Engagement (Studi pada Tenaga Kependidikan yang Terdampak Penyetaraan Jabatan Eselon III dan IV pada UIN Antasari Banjarmasin)
PENGARANG:AMALIA HUSNA
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2024-04-29


Amalia Husna, Pengaruh Psychological Empowerment terhadap Employee Performance Dimediasi Work Engagement (Studi pada Tenaga Kependidikan yang Terdampak Penyetaraan Jabatan Eselon III dan IV pada Universitas Islam Negeri Antasari Banjarmasin). Zakhyadi Arifin (Pembimbing).

 

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh antara psychological empowerment terhadap employee performance, psychological empowerment terhadap work engagement, work engagement terhadap employee performance, pengaruh psychological empowerment terhadap employee performance melalui work engagement pada tenaga kependidikan yang terdampak penyetaraan jabatan Eselon III dan IV di UIN Antasari Banjarmasin.

 

Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan pendekatan explanatory research. Metode penelitian ini menggunakan kuesioner dengan 55 populasi dan semuanya menjadi sampel sebagai responden dengan pengujian hipotesis menggunakan SEM-PLS.

 

Hasil penelitian menyimpulkan bahwa (i) psychological empowerment berpengaruh positif terhadap employee performance, (ii) psychological empowerment berpengaruh positif terhadap work engagement, (iii) work engagement berpengaruh positif terhadap employee performance, dan (iv) psychological empowerment berpengaruh positif terhadap employee performance melalui work engagement.

 

 

Kata Kunci : psychological empowerment, employee performance, work engagement.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI