DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH SAFETY LEADERSHIP DAN SAFETY CLIMATE TERHADAP SAFETY BEHAVIOR PADA PT INDOCEMENT TUNGGAL PRAKARSA TBK DI TARJUN KOTABARU
PENGARANG:IMMA NISRINA KHOTIMAH
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2024-04-29


ABSTRAK

Imma Nisrina Khotimah (2023), Pengaruh Safety Leadership Dan Safety Climate Terhadap Safety Behavior Pada PT. Indocement Tunggal, Prakarsa TBK Di Tarjun Kotabaru

Pembimbing : Akhid Yulianto

Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis (1) Pengaruh safety leadership terhadap safety behavior (2) pengaruh safety climate terhadap safety behavior pada PT. Indocement Tunggal Prakarsa TBK Di Tarjun Kotabaru.

Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Responden dalam penelitian ini adalah 85 karyawan PT. Indocement Tunggal Prakarsa TBK . Teknik sampling yang digunakan adalah cluster random sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang mana hasilnya diolah menggunakan SPSS 26 menggunakan analisis regresi linear berganda.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa variable safety leadership berpengaruh signifikan terhadap safety behavior, terdapat pengaruh signifikan antara safety climate terhadap safety behavior, Hasil penelitian yang dilakukan pada karyawan PT. Indocement Tunggal Prakarsa TBK di Tarjun Kotabaru menunjukkan bahwa baik safety leadership maupun safety climate secara bersama-sama (simultan) berpengaruh signifikan terhadap safety behavior.

Kata Kunci: Safety Behavior, Safety Leadership , Safety Climate

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI