DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH TEKNOLOGI INFORMASI, KUALITAS PELAYANAN DAN KOMPETENSI KEWIRAUSAHAAN TERHADAP KEUNGGULAN BERSAING (STUDI PADA USAHA FOTOGRAFI DI KOTA BANJARMASIN)
PENGARANG:MUHAMMAD FIKRI WIRAPRATAMA
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2024-04-30


Muhammad Fikri Wirapratama (2024). Pengaruh Teknologi Informasi, Kualitas Pelayanan Dan Kompetensi Kewirausahaan Terhadap Keunggulan Bersaing (Studi Pada Usaha Fotografi Di Kota Banjarmasin). 

Pembimbing : Ahmad Rifani, SE,MM. 

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan mengetahui: (1) Teknologi Informasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keunggulan Bersaing Usaha fotografi di Kota Banjarmasin, (2) Kualitas Pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keunggulan Bersaing Usaha fotografi di Kota Banjarmasin, (3) Kompentensi wirausaha berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keunggulan Bersaing Usaha fotografi di Kota Banjarmasin 

Menggunakan metode purposive sampling. Populasi dalam penelitian ini diambil dari para pengelola atau pemilik usaha fotografi yang berada di kota Kota Banjarmasin. Sampel diambil menggunakan teknik nonprobability sampling. Penelitian ini menggunakan data primer dengan melakukan pengamatan langsung serta pembagian kuisioner. Teknik analisis data menggunakan regresi linier berganda.   

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Pengaruh teknologi informasi terhadap keunggulan bersaing tidak signifikan, meskipun memiliki pengaruh positif. Lalu Kualitas pelayanan juga memiliki pengaruh positif terhadap keunggulan bersaing, meskipun tidak signifikan secara statistik. Dan Kompetensi kewirausahaan memiliki pengaruh yang signifikan dan positif terhadap keunggulan bersaing.

Kata Kunci : Teknologi Informasi, Kualitas Pelayanan, Kompetensi Kewirausahaan, Keunggulan Bersaing

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI