DIGITAL LIBRARY



JUDUL:ANALISIS SISTEM DAN PROSEDUR INFORMASI AKUNTANSI PERSEDIAAN BARANG DAGANG PADA PT. MAJU ANUGERAH JAYA UTAMA BANJARMASIN
PENGARANG:Sarmila
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2024-04-30


Sarmila (2024). Analisis Sistem dan Prosedur Informasi Akuntansi Persediaan Barang Dagang Pada PT. Maju Anugerah Jaya Utama Banjarmasin. Pembimbing: Dra. Hj. Isnawati, MM, Ak, CA.

 

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis terhadap pelaksanaan sistem dan prosedur terkait dengan persediaan barang dagang yang ada pada PT. Maju Anugerah Jaya Utama Banjarmasin, untuk menjadikan bahan evaluasi prosedur-prosedur di perusahaan dalam mengelola persediaannya agar berjalan dengan efektif dan efisien.

Ruang lingkup dalam penelitian ini adalah PT. Maju Anugerah Jaya Utama Banjarmasin. Jenis penelitian yang digunakan yaitu penelitian deskriptif kualitatif. Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini adalah primer dan sekunder. Sumber data primer yaitu data diperoleh secara langsung dari wawancara dengan pimpinan hingga karyawan PT. Maju Anugerah Jaya Utama Banjarmasin. Sumber penelitian data sekunder, yaitu data dan informasi yang diperoleh lewatdokumen. Metode penelitian menggunakan penelitian kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara, observasi, dan dokumentasi. Teknik analisis data yang dipakai adalah dengan membandingkan teori yang ada dengan kenyataan yang ada di perusahaan.

Pada akhirnya penelitian ini mendapatkan hasil bahwa sistem dan prosedur atas persediaan pada PT. Maju Anugerah Jaya Utama Banjarmasin sudah cukup baik, efektif, dan sesuai dengan yang ada pada teori pengelolaan persediaan.

 

Kata Kunci: Sistem; Prosedur; Sistem Informasi Akuntansi; Persediaan Barang Dagang.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI