DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH RETURN ON ASSET (ROA) DAN EARNING PER SHARE (EPS) TERHADAP HARGA SAHAM PADA PERUSAHAAN SUB SEKTOR TELEKOMUNIKASI YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA (BEI) PERIODE 2015- 2022
PENGARANG:NIKO BERTUAWAN PASARIBU
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2024-05-01


ABSTRAK

Niko Bertuawan Pasaribu, 1810412210026, 2023. Pengaruh Return On Asset (ROA) dan Earnig Per Share (EPS) Terhadap Harga Saham Pada Perusahaan Sub Sektor Telekomunikasi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) periode 2015-2022, di bawah bimbingan: Ibu Hj. Nurul Wahyuni.

Penelitian ini bertujuan untuk menguji Pengaruh Return On Asset (ROA) dan Earnig Per Share (EPS) Terhadap Harga Saham Pada Perusahaan Sub Sektor Telekomunikasi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) periode 2015-2022. Pendekatan penelitian yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling, dengan jumlah perolehan sebanyak 32 sampel. Jenis data berupa data sekunder dari laporan keuangan dan analisis data menggunakan regresi linear berganda.

Berdasarkan hasil uji dalam penelitian ini maka dapat disimpulkan bahwa Return On Asset (ROA) berpengaruh signifikan secara parsial terhadap Harga Saham maka kesimpulannya H1 diterima. Earnig Per Share (EPS) berpengaruh tidak signifikan secara parsial terhadap Harga Saham, maka kesimpulannya H2 ditolak. Return On Asset (ROA) dan Earnig Per Share (EPS) berpengaruh signifikan secara simultan terhadap Harga Saham), maka kesimpulannya H3 diterima.

 

 

Kata Kunci : Return On Asset (ROA),Earnig Per Share (EPS),Harga Saham

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI