DIGITAL LIBRARY



JUDUL:Analisis Karateristik dan Kapasitas Lahan Parkir Pada Rumah Sakit Umum Daerah H. Abdul Aziz Marabahan
PENGARANG:ERI SEPTIA WARDINI
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2024-05-02


Parkir adalah keadaan tidak bergeraknya suatu kendaraan yang tidak bersifat sementara. Lahan perparkiran merupakan masalah yang sering dijumpai dalam sistem transportasi termasuk lahan parkir di Rumah Sakit yang akan dilakukan penelitian.

Maka dari itu dilakukan analisis untuk mengetahui karateristik dan kapasitas lahan parkir dengan pengambilan data pada lokasi studi selama 2 hari denganpencatatan nomor polisi, jam masuk dan keluar baik sepeda motor ataupun mobil penumpang.

Dari hasil penelitian didapatkan volume tertinggi sebesar 484 sepeda motor dan 56 mobil penumpang, akumulasi tertinggi sebesar 108 sepeda motor dan 25 mobil penumpang dan rata-rata durasi parkir tertinggi sebesar 5,540 jam/kendaraan sepeda motor dan 5,5 jam/kendaraanmobil penumpang. Nilai indeks parkir tertinggi mencapai 67,5% sepeda motor dan 100% mobil penumpang. Kapasitas parkir sepeda motor pada hari senin sebesar 28 petak.kend/jam sedangkan hari sabtu sebesar 29 petak.kend/jam dan kapasitas parkir mobil penumpang hari senin dan sabtu sebesar 4 petak.kend/jam. Dari perhitungan forecasting pada tahun yang akan datang masih mampu menampung kendaraan.

Katakunci: Karateristikparkir,kapasitasparkir,forecasting

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI