DIGITAL LIBRARY



JUDUL:Sampah Antara Petaka dan Berkah Pendekatan Sosial Marketing Mix (Bauran Pemasaran) Pada Nasabah Bank Sampah ''TUGU'' Kelurahan Banua Anyar Kota Banjarmasin
PENGARANG:SYIFA SALSABILA
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2024-05-08


Syifa Salsabila (2010413320016 : 2024): “Sampah Antara Petaka dan Berkah Pendekatan Sosial Marketing Mix (Bauran Pemasaran Sosial) Pada Nasabah Bank Sampah TUGU Kelurahan Banua Anyar Kota Banjarmasin”. Di bawah bimbingan Safa Muzdalifah, S,I.P, M.Hub,Int. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan pendekatan sosial marketing mix (bauran pemasaran sosial) pada nasabah bank sampah tugu kelurahan banua anyar Kota Banjarmasin. Dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, penelitian ini mengambil sampel sebanyak 10 orang nasabah dan 6 orang pengurus, menggunakan teknik kuesioner dengan 48 pertanyaan kemudian dianalisis berdasarkan 7 indikator Hasil penelitian menunjukkan bahwa pendekatan sosial marketing mix yang digunakan oleh Bank Sampah Tugu berhasil menciptakan kepercayaan dan kepuasan nasabah, meningkatkan loyalitas dan retensi nasabah, serta mendorong mereka untuk terus menggunakan layanan bank sampah. Saran penelitian yaitu agar masyarakat sekitar terlibat secara aktif dalam kegiatan bank sampah ini. Dengan secara rutin menabung sampah dan berpartisipasi dalam inisiatif pengelolaan sampah, masyarakat dapat secara langsung merasakan manfaatnya terhadap kebersihan dan kenyamanan lingkungan mereka.

Kata kunci : Pengelolaan Sampah, Bank Sampah, Sosial Marketing 

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI