DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH PERSEPSI, SIKAP DAN PENGETAHUAN TERHADAP PERILAKU KESELAMATAN KERJA (Studi pada karyawan PT.PLN UP3 Wilayah Banjarmasin)
PENGARANG:YUDISTIRA
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2024-05-16


Yudistira (2022). Pengaruh Persepsi, Sikap Dan Pengetahuan terhadap Perilaku Keselamatan Kerja (Studi pada karyawan bagian teknisi di PT.PLN (Persero) UP3 (Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan) Wilayah Banjarmasin). Pembimbing: Akhid Yulianto, SE, MSc (Log).

 

Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh persepsi (X1), sikap (X2), dan pengetahuan (X3) baik secara simultan maupun parsial terhadap perilaku keselamatan kerja pada karyawan bagian teknisi di PT.PLN (persero) UP3 (Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan) Wilayah Banjarmasin).

 

Metode penelitian ini yaitu kuantitatif dengan penelitian asosiatif dengan wawancara dan penyebaran kuesioner. Populasi penelitian ini adalah seluruh karyawan bagian teknisi pada PT.PLN (persero) UP3 (Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan) Wilayah Banjarmasin sebanyak 41 orang. Sampel yang digunakan yaitu teknik sampling jenuh dan probability sampling. Untuk teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu analisis regresi linier berganda.

 

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa persepsi, sikap dan pengetahuan secara simultan berpengaruh terhadap perilaku keselamatan kerja. Persepsi berpengaruh signifikan terhadap perilaku keselamatan kerja. Sikap berpengaruh signifikan terhadap perilaku keselamatan kerja. Pengetahuan berpengaruh signifikan terhadap perilaku keselamatan kerja.

 

Kata Kunci : Persepsi, Sikap, Pengetahuan Dan Perilaku Keselamatan Kerja

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI