DIGITAL LIBRARY



JUDUL:STRATEGI MANAJEMEN KRISIS PUBLIC RELATIONS DALAM MENINGKATKAN PENGGUNA JASA PT. POS INDONESIA (Persero) (Studi Kasus pada PT. Pos Indonesia Persero Cabang Pelaihari)
PENGARANG:Widya Suhesti
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2019-03-06


ABSTRAK

Widya Suhesti D1C114212, 2018 “Strategi Manajemen Krisis Public Relations dalam Meningkatkan Pengguna Jasa PT. Pos Indonesia Persero (Studi Kasus Pada PT. Pos Indonesia Persero Cabang Pelaihari)”, Dibawah bimbingan Novaria Maulina sebagai Pembimbing I dan Atika sebagai Pembimbing II.

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi manajemen krisis Public Relations  dan langkah-langkah manajemen krisis Public Relations yang diterapkan dalam meningkatkan pengguna jasa PT. Pos Indonesia (Persero) Cabang Pelaihari. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode penelitian kualitatif dengan tipe penelitian deskriptif. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara, observasi dan dokumentasi. Informan kunci dari penelitian ini adalah Humas PT Pos Indonesia Persero cabang Pelaihari. Teknik validasi data teknik triangulasi sumber triangulasi metode.

Hasil penelitian mengungkapkan bahwa strategi manajemen krisis publik relations yang digunakan Humas PT Pos Indonesia Persero cabang Pelaihari untuk meningkatkan pengguna jasa yaitu perusahaan memperbaiki kesalahan dengan meminta maaf kepada pengguna jasa dan tidak mengulangi kesalahan. Dari 5 langkah manajemen krisis PT Pos Indonesia Persero cabang Pelaihari telah menggunakannya untuk menunjang strategi manajemen krisis, yaitu (1) Memberi respon kepada publik, (2) Memberi informasi yang jujur, (3) Perusahaan harus informatif, (4) Peduli kepada publik dan (5) Memelihara hubungan baik. Strategi dan langkah tersebut telah dilakukan oleh pihak PT Pos Indonesia Persero cabang Pelaihari dan mampu meningkatkan pengguna jasa.

 

 

Kata Kunci: Strategi, Manajemen, Krisis

 

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI