DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM DALAM MENINGKATKAN BRAND AWARENESS ALVISA BEAUTY
PENGARANG:ANISSA PUTRI
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2024-05-16


                                                                                              ABSTRAK

 

Anissa Putri, 2010414220019, 2024, Pemanfaatan Media Sosial Instagram Dalam Meningkatkan Brand Awareness Alvisa Beauty. Dibawah bimbingan Achmad Bayu Chandrabuwono.

Alvisa Beauty merupakan salah satu brand skincare lokal yang berfokus pada produk perawatan kulit tubuh atau bodycare yang berasal dari Kota Banjarmasin. Alvisa Beauty didirikan pertama kali pada tahun 2020 dengan tujuan memberikan produk bodycare yang aman namun tetap berkualitas kepada Masyarakat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pemanfaatan media sosial Instagram dalam meningkatkan brand awareness oleh Alvisa Beauty. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah Teori New Media oleh Piere Levy.

Metode penelitian yang digunakan adalah deskripstif kualitatif untuk dapat mendeskripsikan bagaimana Alvisa Beauty memanfaatkan media sosial Instagram dalam mempromosikann dan memasarkan produk mereka untuk meningkatkan brand awareness. Teknik pengumpulan data yang dilakukan meliputi observasi, wawancara dan dokumentasi. Pada penelitian ini penulis menganilsa menggunakan reduksi data dari hasil wawancara narasumber, penyajian data dan penarikan kesimpulan dari hasil penelitian yang dikumpulkan.

Hasil penelitian menunjukan bahwa pemanfaatan media sosial Instagram oleh Alvisa Beauty terutama dalam memanfaatkan fitur-fitur Instagram adalah mereka memilih fitur unggah foto, Instagram Stories, Reels, Like, Direct Message, Hashtag dan Highlight Instagram untuk meningkatkan brand awareness mereka. Ini juga didapatkan dari hasil segmentation, targeting, dan positioning yang telah dilakukan.

 

Kata kunci: : Social Media Marketing, Instagram, Awareness, Bodycare                                     

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI