DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH BEBAN KERJA DAN IKLIM ORGANISASI TERHADAP TURNOVER INTENTION DENGAN STRESS KERJA SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (STUDI PADA KARYAWAN BANK BTN CABANG PALANGKARAYA)
PENGARANG:INTAN MUGHNI ANGGRAENI
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2024-05-16


Intan Mughni Anggraeni (2024). Pengaruh Beban Kerja dan Iklim Organisasi Terhadap Turnover Intention dengan Stress Kerja Sebagai Variabel Mediasi (Studi Pada Karyawan PT.Bank BTN Persero Cabang Palangkaraya). Pembimbing: Ahmad Alim Bachri

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis (1) pengaruh beban kerja terhadap stress kerja, (2) pengaruh iklim organisasi terhadap stress kerja, (3) pengaruh beban kerja terhadap turnover intention, (4) pengaruh iklim organisasi terhadap turnover intention, (5) pengaruh stress kerja terhadap turnover intention, (6) pengaruh beban kerja terhadap turnover intention yang dimediasi oleh stress kerja, (7) pengaruh iklim organisasi terhadap turnover intention yang dimediasi oleh stress kerja pada Karyawan PT.Bank BTN Persero Cabang Palangkaraya.

Penelitian ini merupakan pendekatan kuantitatif. Responden penelitian ini adalah 55 orang karyawan PT.Bank BTN Persero Cabang Palangkaraya yang dapat digunakan dalam pengolahan data. Teknik pengambilan sampel adalah Non-Probability Sampling, yaitu dengan total sampel atau sensus. Data diolah dengan analisis jalur (path-analysis) dan menggunakan aplikasi software SmartPLS 3.0.

Hasil penelitian pengaruh langsung menunjukkan Beban Kerja berpengaruh positif signifikan terhadap Stress Kerja pada karyawan PT.Bank BTN Persero Cabang Palangkaraya, Iklim Organisasi berpengaruh negatif tidak signifikan terhadap terhadap Stress Kerja pada karyawan PT.Bank BTN Persero Cabang Palangkaraya, Beban Kerja berpengaruh positif signifikan terhadap Turnover Intention pada karyawan PT.Bank BTN Persero Cabang Palangkaraya, Iklim Organisasi berpengaruh negatif tidak signifikan terhadap Turnover Intention pada karyawan PT.Bank BTN Persero Cabang Palangkaraya, Stress kerja berpengaruh positif signifikan terhadap Turnover Intention pada karyawan PT.Bank BTN Persero Cabang Palangkaraya. Hasil penelitian pengaruh tidak langsung Beban kerja berpengaruh positif signifikan terhadap Turnover Intention dimediasi oleh Stress Kerja pada karyawan PT.Bank BTN Persero Cabang Palangkaraya, Iklim Organisasi berpengaruh negatif tidak signifikan terhadap Turnover Intention dimediasi oleh Stress Kerja pada karyawan PT.Bank BTN Persero Cabang Palangkaraya.

Kata kunci: Beban kerja, Iklim organisasi, Turnover intention, Stress Kerja

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI