DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH PENGGUNAAN FOTO PRODUK PADA MEDIA INSTAGRAM @ASTRO.THRIFTED TERHADAP MINAT BELI FOLLOWER
PENGARANG:MUHAMMAD NAUFAL AKRIMI
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2024-05-16


Muhammad Naufal Akrimi, 1710414610027, 2023, Pengaruh Penggunaan Foto Produk Pada Media Instagram @Astro.Thrifted Terhadap Minat Beli Follower. Dibimbing oleh Lalita Hanief dan Achmad Bayu Chandrabuwono

            Perkembangan teknologi dan pesatnya pertumbuhan media sosial, terutama di Indonesia dengan jumlah pengguna internet yang besar, memberikan dampak signifikan terhadap pemasaran produk. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui besaran pengaruh penggunaan foto produk pada media instagram @astro.thrifted terhadap minat beli follower. 

            Tipe penelitian ini adalah kuantaitif eksplanatif. Penelitian ini dilakukan pada onlineshop instagram @astro.thrifted yang cukup besar dan dikenal di Kota Banjarmasin. Populasi dalam penelitian ini adalah followers instagram @Astro.thrifted sebanyak 10.888 orang per bulan Agustus 2023. Berdasarkan hasil perhitungan dengan rumus Slovin, diperoleh sampel penelitian sebesar 100 responden. Data penelitian ini meliputi data primer (kuesioner) dan data sekunder (studi kepustakaan dan sumber literatur). Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah melalui kuesioner dengan skala likert. Adapun Teknik analisis data yang digunakan pada penelitian ini meliputi uji instrument (validitas dan reliabilitas), uji prasyarat analisis (normalitas dan linearitas), regresi linear sederhana dan uji hipotesis.

Hasil analisis data menggunakan teknik analisis regresi linier sederhana menunjukkan bahwa Penggunaan Foto Produk Pada Media Instagram @astro.thrifted memiliki nilai siginifikansi sebesar 0,001 lebih kecil dari 0,05 yang berarti bahwa Penggunaan Foto Produk Pada Media Instagram @astro.thrifted secara parsial memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Minat Beli. bahwa Minat Beli dapat dipengaruhi sebesar 28,1% oleh variabel independen yaitu Penggunaan Foto Produk Pada Media Instagram @astro.thrifted. Sedangkan 71,9% Minat Beli dipengaruhi oleh variabel-variabel lain.

Kata kunci: Foto Produk, Media Instagram, Minat Beli

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI