DIGITAL LIBRARY



JUDUL: “STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN WIKAWA WEDDING ORGANIZER BANJARMASIN DALAM MENDAPATKAN KEPERCAYAAN KLIEN”
PENGARANG:JEFRIN APRILIADY
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2024-05-21


ABSTRAK

 

Jefrin Apriliady. 1710414610016. 2023. Strategi Komunikasi Pemasaran Wikawa Wedding Organizer Dalam Mendapatkan Kepercayaan Klien. Dibawah bimbingan IbuNoviana Sari dan Ibu Astinana Yuliarti.

Tujuan dari penelitian ini ialah untuk mengetahui bagaimana strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh Wikawa Wedding Organizer dalam mendapatkan kepercayaan klien nya. Penelitian ini berdasarkan pada pernyataan dari klien yang pernah menggunakan jasa dari Wikawa Wedding Organizer.

Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan tipe penelitian deskriptif. Data pada penelitian ini dikumpulkan dengan melalui wawancara, pengamatanatau observasi, dan dokumentasi. Pada penelitian ini terdapat 7 informan utama, yaitu Pemilik atau Owner dari Wikawa Wedding Organizzer, 2 Tim Inti dari Wikawa Wedding Organizer, serta 4 Klien yang pernah menggunakan jasa Wikawa.Analisis data pada penelitian ini dilakukan melalui beberapalangkah, yaitu Pengumpulan data, Reduksi Data, Penyajian Data, dan Kesimpulan atau Verfikasi.

Hasil dari penelitian ini adalah bahwa strategi wikawa wedding organizer Banjarmasin dalam mendapatkan kepercayaan klien dalam penelitian yang dimana untuk mendapatkan kepercayaan klien tersebut wikawa organizer sendiri menggunakan menggunakan strategi-strategi bauran komunikasi pemasaran. Yaitu meliputi periklanan, promosi penjualan, penjualan personal, pemasaran langsung dan hubungan masyarakat. Dari ke lima strategi inilah wikawa organizer sendiri dapat menjalankan proses pemasarannya untuk mendapatkan kepercayaan dari kliennya.

 

Kata kunci : Strategi Komunikasi,  Pemasaran, Wedding Organizer, Kepercayaan Klien,

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI