DIGITAL LIBRARY



JUDUL: PENGARUH LINGKUNGAN KERJA DAN BEBAN KERJA TERHADAP STRES KERJA KARYAWAN PADA PT.WILSON LAUTAN KARET BANJARMASIN
PENGARANG:FAISAL UBAY
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2024-05-28


Faisal Ubay (2023). Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk menganalisis dan mengetahui “Pengaruh Lingkungan Kerja (XI) Dan Beban Kerja (X2) Terhadap Stres Kerja Karyawan (Y) Pada PT. Wilson Lautan Karet Banjarmasin”.

 

Penelitian ini dilakukan untuk (1) menganalisis pengaruh lingkungan kerja terhadap stres kerja di PT Wilson Lautan Karet Banjarmasin (2) menganalisis pengaruh beban kerja terhadap stres kerja di PT Wilson Lautan Karet Banjarmasin.

 

Responden penelitian adalah seluruh karyawan di PT.Wilson Lautan Karet Banjarmasin yang dapat digunakan dalam pengolahan data. Data diolah dengan menggunakan analisis regresi sederhana (simpel regression) dan analisis regresi berperantara Moderated Regression Analysis (MRA) dengan uji selisih mutlak.

 

Hasil penelitian ini membuktikan pengaruh langsung antara lingkungan kerja dan beban kerja terhadap stres kerja karyawan PT. Wilson Lautan Karet Banjarmasin. Hal ini menunjukkan bahwa semakin nyaman lingkungan kerja maka akan membuat merasa nyaman karyawan dan ketika kemampuan kerja disesuaikan dengan beban kerja, maka karyawan tidak akan merasa terbebani.

 

Kata kunci: Beban Kerja, Lingkungan Kerja, Stres  Kerja


 

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI