DIGITAL LIBRARY



JUDUL:STRATEGI KOMUNIKASI DINAS KESEHATAN HULU SUNGAI UTARA DALAM MENINGKATKAN PARTISIPASI MASYARAKAT MENGIKUTI VAKSINASI COVID-19
PENGARANG:NAZMI AULIA BADALI
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2024-05-28


ABSTRACT

 

            Nazmi Aulia Badali.  1810414310007. 2022. STRATEGI KOMUNIKASI DINAS KESEHATAN HULU SUNGAI UTARA DALAM MENINGKATKAN PARTISIPASI MASYARAKAT MEGIKUTI VAKSINASI COVID-19. Dibawah bimbingan Bachruddin Ali Akhmad

 

            Penelitian ini di latar belakangi oleh strategi komunikasi Dinas Kesehatan Hulu Sungai Utara dalam upaya mengajak masyarakat agar berpartisipasi dalam vaksinasi COVID-19, dalam pelaksanaan ini masih banyak masyarakat yang kurang berminat untuk mengikuti vaksinasi untuk itu pihak Dinas Kesehatan Hulu Sungai Utara melakukan berbagai strategi komunikasi guna meningkatkan partisipasi masyarakat. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui bagaimana Strategi Komunikasi Dinas Kesehatan mengajak masyarakat untuk mengikuti vaksinasi COVID-19.

 

            Pendekatan yang digunakan dalam ini adalah pendekatan kualitatif. Pendekatan ini menggunakan metode deskriptif-kualitatiif dengan teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi serta menggunakan teknik analisis data menurut Miles, Huberman. Teori yang digunakan yaitu Teori Kredibilitas sumber.

 

            Hasil penelitian menunjukkan bahwa Dalam Strategi Komunikasi Dinas Kesehatan Hulu Sungai Utara dalam meningkatkan Partisipasi Masyarakat mengikuti vaksinasi COVID-19 berjalan dengan lancar efektif menggunakan strategi komunikasi dalam cangara. Menetapkan komunikator, menetapkan sasaran, menyusun pesan dan memilih media dan saluran komunikasi.

 

            Kata Kunci: Strategi Komunikasi Dinas Kesehatan, Masyarakat, Vaksinasi COVID19.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI