DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH BEBAN KERJA DAN LINGKUNGAN KERJA TERHADAP STRES KERJA PEGAWAI DINAS PENANAMAN MODAL DAN PELAYANAN TERPADU SATU PINTU KOTA BANJARMASIN
PENGARANG:MUHAMMAD RIO ALFARAZY
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2024-05-30


Muhammad Rio Alfarazy (2024) Pengaruh Beban Kerja dan Lingkungan Kerja terhadap Stres Kerja Pegawai Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu kota Banjarmasin. Pembimbing: Ahmad Alim Bachri

Tujuan penelitian ini dilakukan adalah untuk mengetahui dan menganalisis: 1) Pengaruh Beban Kerja Terhadap Stres Kerja Pegawai Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu kota Banjarmasin; 2) Pengaruh Lingkungan Kerja Terhadap Stres Kerja Pegawai Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu kota Banjarmasin; 3) Pengaruh Beban Kerja dan Lingkungan Kerja Terhadap Stres Kerja Pegawai Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu kota Banjarmasin.

Dalam penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif. Jumlah populasi dalam penelitian ini berjumlah 44 orang Pegawai Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu kota Banjarmasin. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalan penelitian ini adalah teknik total sampling. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan observasi dan kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linear berganda.

Hasil dalam penelitian ini menunjukkan bahwa: 1) Beban Kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap Stres Kerja Pegawai Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu kota Banjarmasin.; 2) Lingkungan Kerja berpengaruh negatif dan signifikan terhadap Stres Kerja Pegawai Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu kota Banjarmasin.; 3) Beban Kerja dan Lingkungan Kerja berpengaruh terhadap Stres Kerja Pegawai Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu kota Banjarmasin.

Kata Kunci : Beban Kerja, Lingkungan Kerja, Stres Kerja

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI