DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH FIRM SIZE DAN PROFITABILITAS TERHADAP TINGKAT UNDERPRICING PADA SAAT INITIAL PUBLIC OFFERING
PENGARANG:NOOR LISNAINI
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2024-06-04


Noor Lisnaini (2024). Pengaruh Firm Size dan Profitabilitas terhadap Tingkat Underpricing pada saat Initial Public Offering. Pembimbing: Dr. Asrid Juniar, S.E., M.M.

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa pengaruh financial leverage, firm size, dan profitabilitas terhadap tingkat underpricing pada saat initial public offering di Bursa Efek Indonesia periode 2020 s.d 2022. Penentuan sampel menggunakan purposive sampling. Sampel penelitian sebanyak 123 perusahaan yang melakukan initial public offering di Bursa Efek Indonesia periode 2020 s.d 2022.

Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi liner berganda (ordinary least square) menggunakan software statistic EViews versi 13. Hasil penelitian ditemukan variabel firm size dan profitabilitas berpengaruh signifikan terhadap tingkat underpricing pada saat initial public offering di Bursa Efek Indonesia periode 2020 s.d 2022, sedangkan variabel lainnya yaitu financial leverage berpengaruh tidak signifikan terhadap tingkat underpricing pada saat initial public offering di Bursa Efek Indonesia periode 2020 s.d 2022.

Kata Kunci: Financial Leverage, Firm Size, Profitabilitas, Underpricing, dan Initial Public Offering.

 

 

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI