DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH LABEL HALAL DAN LABEL BADAN PENGAWAS OBAT DAN MAKANAN (BPOM) TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK BODY LOTION NIVEA (STUDI PADA MAHASISWA MANAJEMEN FEB ULM 2020-2023)
PENGARANG:RIRIN KURNIAWATI
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2024-06-05


Ririn Kurniawati (2024). Pengaruh Label Halal dan Label Badan Pengawas Obat dan Makanan Terhadap Keputusan Pembelian Produk Body Lotion Nivea (Studi Pada Mahasiswa Manajemen FEB ULM Angkatan 2020-2023).

 

Pembimbing: Raden Roro Yulianti Prihatiningrum.

 

            Penelitian ini memiliki tujuan (1) untuk menganalisis pengaruh label halal terhadap keputusan pembelian produk body lotion nivea (2) untuk menganalisis label Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) terhadap keputusan pembelian produk body lotion nivea (3) untuk menganalisis pengaruh label halal dan label Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) terhadap keputusan pembelian produk body lotion nivea.

 

            Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan variabel yang terdiri dari label halal, label Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM), Keputusan Pembelian. Pengambilan sampel dalam penelitian ini sebanyak 135 responden dengan teknik purposive sampling menggunakan kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda.Data dianalisis dengan aplikasi Statistical Program for Social Science (SPSS 25).

 

Hasil penelitian menunjukkan (1) label halal berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk body lotion nivea pada mahasiswa manajemen FEB ULM angkatan 2020-2023, (2) label Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian produk body lotion nivea pada mahasiswawa FEB ULM angkatan 2020-2023, (3) label halal  dan label Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) secara bersama-sama (simultan) berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk body lotion nivea pada mahasiswawa FEB ULM angkatan 2020-2023.

 

Kata kunci : Label Halal, Label BPOM, Keputusan Pembelian

 

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI