DIGITAL LIBRARY



JUDUL: PENGARUH WORD OF MOUTH, KUALITAS PRODUK, HARGA DAN KREATIVITAS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi pada konsumen Becikbars di Banjarmasin)
PENGARANG:SITI NURHASANAH PUTRI SELAYAR
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2024-06-06


Siti Nurhasanah Putri Selayar (2024). Pengaruh Word Of Mouth, Kualitas Produk, Harga dan Kreativitas terhadap Keputusan Pembelian (Studi pada Konsumen Becikbars). Pembimbing : M. Zainal Abidin.

 

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Word Of Mouth Kualitas Produk, Harga dan Kreativitas terhadap Keputusan Pembelian. Pada penelitian sebelumnya diketahui terdapat pengaruh word of mouth, kualitas produk, harga dan kreativitas terhadap keputusan pembelian. Penelitian ini dilakukan untuk (1) menganalisa pengaruh word of mouth terhadap keputusan pembelian, (2) menganalisa pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian, (3) menganalisa pengaruh harga terhadap keputusan pembelian, (4) menganalisa pengaruh kreativitas terhadap keputusan pembelian.

Jenis penelitian ini merupakan penelitian kausalitas dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 50 orang konsumen yang pernah melakukan pembelian produk di Becikbars. Pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik non-probability sampling, dengan menggunakan teknik purposive sampling. Data yang telah didapat melalui kuesioner dianalisis menggunakan teknik analisis regresi linier berganda dengan menggunakan aplikasi SPSS.

Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa (1) word of mouth berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, (2) kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, (3) harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian (4) kreativitas berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian.

 

Kata kunci : Keputusan Pembelian, Word Of Mouth, Kualitas Produk, Harga, Kreativitas.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI