DIGITAL LIBRARY



JUDUL:Strategi Pemasaran Pembenihan Ikan Nila di Desa Karang Intan Kecamatan Karang Intan Kabupaten Banjar Provinsi Kalimantan Selatan.
PENGARANG:AHMAD RIFANI
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2024-06-11


Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi permasalahan yang dihadapi oleh pengusaha pembenihan ikan nila di desa karang intan dan menganalisis strategi pemasaran pembenihan ikan nila di desa karang karang intan. Metode pengumpulan data  yang digunakan adalah observasi, wawancara dan dokumentasi dengan lokasi penelitian ditentukan secara sengaja (purposive sampling). Metode analisis data menggunakan analisis deskriptif kuantitatif dan kualitatif dengan perhitungan data menggunakan analisis SWOT, pembobotan SWOT, matriks SWOT dan kuadran SWOT. Hasil analisis SWOT yang didapatkan dari nilai IFE dan EFE yaitu (0,15), (0,5) berada pada kuadran I pertemuan antara kekuatan dan peluang. Strategi yang dapat doginakan adalah strategi SO (Strength – Opportunities) yaitu dengan meningkatkan kualitas dan pengembangan benih agar konsumen dapat bertahan pada produk benih ikan yang berada di Jalan Irigasi.

 

Kata Kunci: Strategi Pengembangan Usaha, Pembenihan, SWOT

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI