DIGITAL LIBRARY



JUDUL:Efektivitas Pelayanan Door to Door Dalam Pemungutan Pajak Kendaraan Bermotor Roda Dua Di Unit Pelayanaan Pendapatan Daerah Banjarmasin II
PENGARANG:NORHAYAT
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2024-06-11


Pelayanan Door To Door bertujuan untuk memaksimalkan pemungutan wajib pajak yang memiliki tunggakan pajak. Efektivitas dari pada pelayanan Door To Door ini harus dilihat agar mengetahui bagaimana pelayanan Door To Door ini dapat berhasil guna mencapai tujuan untuk memaksimalkan pemungutan pajak kendaraan bermotor di UPPD Banjarmasin II. Mekanisme dalam pelaksanaan pelayanan Door To Door ini : 1) UPPD Banjarmasin II mendapatkan data piutang dari Bappeda Kota Banjarmasin; 2) Data disosialisasikan kepada staf seksi PKB/BBN-KB membuat surat untuk wajib pajak; 3) Staf seksi PKB/BBN-KB membuat surat untuk wajib pajak; dan 4) Petugas Door To Door melaksanakan verifikasi di lapangan.

Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian kualitatif deskriptif agar dapat memberikan gambaran sesuai dengan fakta yang ada di lapangan secara akurat dan sistematis. Sumber data yang digunakan sumber primer dari observasi dan wawancara dan sumber sekunder dari buku, jurnal, peraturan, dan data lokasi penelitian. Tahapan analisa data dari Miles dan Huberman dalam Sugiyono (2018), yaitu resuksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI