DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH INOVASI PRODUK, ELECTRONIC WORD OF MOUTH DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (STUDI KASUS PADA KOPI JANJI JIWA DI BANJARMASIN)
PENGARANG:AKHMAD KHUSAIRI
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2024-06-12


Akhmad Khusairi (2024). Pengaruh Inovasi Produk, Electronic Word of Mouth dan Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Kasus Pada Kopi Janji Jiwa di Banjarmasin) Pembimbing : Imam Suharto Tujuan penelitian ini adalah untuk : 1) Untuk mengetahui pengaruh inovasi produk terhadap keputusan pembelian Kopi Janji Jiwa di Banjarmasin; 2) Untuk mengatahui pengaruh electronic word of mouth terhadap keputusan pembelian Kopi Janji Jiwa di Banjarmasin; 3) Untuk mengetahui pengaruh Brand Image terhadap keputusan pembelian Kopi Janji Jiwa di Banjarmasin. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dan bersifat sebab dan akibat (kausal) dalam melihat hubungan variabel terhadap obyek yang diteliti. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen Kopi Janji Jiwa di Banjarmasin. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik quota sampling. Responden pada penelitian ini berjumlah 50 responden. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linear berganda dengan aplikasi program SPSS Statistics 26. Hasil uji t pada penelitian ini membuktikan adanya pengaruh positif dan signifikan antara variabel inovasi produk (X1) terhadap variabel keputusan pembelian (Y), adanya pengaruh positif dan signifikan antara variabel electronic word of mouth (X2) terhadap variabel keputusan pembelian (Y), dan adanya pengaruh positif dan signifikan antara variabel brand image (X3) terhadap variabel keputusan pembelian (Y) Kopi Janji Jiwa di Banjarmasin. Hasil uji koefisien determinasi R2 menunjukkan bahwa variabel keputusan pembelian (Y) dapat dipengaruhi oleh inovasi produk (X1), electronic word of mouth (X2), dan brand image (X3) sebesar 89,2% sedangkan 10,8% sisanya dapat dijelaskan oleh faktor-faktor lainnya yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Kata Kunci : Inovasi Produk, Electronic Word of Mouth, Brand Image, Keputusan Pembelian

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI