DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH PERCEIVED ORGANIZATIONAL SUPPORT TERHADAP WORK ENGAGEMENT YANG DIMEDIASI OLEH JOB SATISFACTION PADA PEGAWAI TRANSMISI DISTRIBUSI PT AIR MINUM BANDARMASIH (PERSERODA) BANJARMASIN
PENGARANG:ANNISA
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2024-06-13


Annisa (2024). Pengaruh Perceived Organizational Support Terhadap Work Engagement Yang Dimediasi Oleh Job Satisfaction Pada Pegawai Transmisi Distribusi PT Air Minum Bandarmasih (Perseroda) Banjarmasin. Pembimbing: Zakhyadi Ariffin.

 

Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis: (1) Pengaruh perceived organizational support terhadap work engagement (2) Pengaruh job satisfaction terhadap work engagement (3) Pengaruh perceived organizational support terhadap job satisfaction (4) Apakah job satisfaction memediasi sebagian pengaruh perceived organizational support terhadap work engagement pegawai PT Air Minum Bandarmasih (Perseroda) Banjarmasin.

Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif. Responden dalam penelitian ini berjumlah 47 orang pegawai pada transmisi distribusi PT Air Minum Bandarmasih (Perseroda) Banjarmasin. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik sampling total. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik wawancara dan kuesioner. Teknik analisis data menggunakan pendekatan Partial Least Square (PLS) dengan software analisis SmartPLS versi 4.0.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa Perceived Organizational Support  berpengaruh positif dan signifikan terhadap Work Engagement; Job Satisfaction berpengaruh positif dan signifikan terhadap Work Engagement; Perceived Organizational Support berpengaruh positif dan signifikan terhadap Job Satisfaction; Perceived Organizational Support  berpengaruh positif dan signifikan terhadap Work Engagement pegawai melalui mediasi Job Satisfaction pada pegawai transmisi distribusi PT Air Minum Bandarmasih (Perseroda) Banjarmasin.

  

Kata Kunci : Perceived Organizational Support, Job Satisfaction, Work Engagement

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI