DIGITAL LIBRARY



JUDUL:KEDISIPLINAN KERJA PEGAWAI DI SEKRETARIAT DPRD KOTA BANJARMASIN
PENGARANG:YUNI NURLITA SARI
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2024-06-14


ABSTRAK

Yuni Nurlita Sari, D1A115247, 2022 “Kedisiplinan Kerja Pegawai Negeri Sipil di Sekretariat DPRD Kota Banjarmasin”. Dibawah bimbingan Ibu Erma Ariyani, S.Sos, M.Sc

            Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Disiplin Kerja Pegawai Negeri Sipil di Sekretariat DPRD Kota Banjarmasin dalam menjalankan tugasnya sebagai perangkat daerah dan untuk mengetahui apa saja faktor-faktor yang mempengaruhi Disiplin Kerja Pegawai Negeri Sipil.

Penelitian yang digunakan yaitu pendekatan deskriptif kualitatif dengan data primer dan sekunder yang diperoleh dari hasil observasi, wawancara dan dokumentasi. Penelitian ini dilakukan di Sekretariat DPRD Kota Banjarmasin. Hasil penelitian dianalisis menggunakan metode analisis data Miles dan Huberman.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa pelaksanaan Disiplin Kerja Pegawai Negeri Sipil di Sekretariat DPRD Kota Banjarmasin sudah berjalan cukup baik. Walaupun masih ditemukan beberapa kendala seperti masih adanya pegawai yang kurang disiplin terhadap kehadiran, pegawai yang melakukan tugasnya kurang professional, masih ada pegawai yang datang terlambat dan pulang lebih awal, ada yang menghilang dari kantor pada saat jam kerja dengan alasan yang tidak jelas, ditambah kurangnya kesadaran dari masing-masing pegawai, sehingga menjalankan kewajiban PNS menjadi kurang maksimal. Faktor-faktor yang mempengaruhi Disiplin Kerja Pegawai Negeri Sipil di Sekretariat DPRD Kota Banjarmasin yaitu teladan pimpinan yang kurang cakap dalam memberikan contoh/teladan, ketegasan dalam pemberian sanksi disiplin belum sepenuhnya terlaksana dengan baik, kurangnya pengawasan pimpinan secara langsung dalam membimbing dan mengarahkan pegawai dan belum maksimalnya seorang pemimpin dalam memberikan perhatian membuat perilaku pegawai dalam menjalankan tugasnya menjadi kurang maksimal.

 

 

 

 

 

Kata Kunci: Disiplin Kerja, Pegawai Negeri Sipil

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI