DIGITAL LIBRARY



JUDUL:ANALISIS PENGARUH TINGKAT RISIKO, INFLASI, NILAI TUKAR DAN INDEKS HARGA SAHAM GABUNGAN TERHADAP KINERJA REKSADANA SAHAM SYARIAH DI OTORITAS JASA KEUANGAN
PENGARANG:MUHAMMAD FAUZI
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2024-06-16


Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh tingkat risiko, inflasi, nilai tukar, dan indeks harga saham gabungan terhadap kinerja reksadana saham syariah periode 2019-2021.

Dalam penelitian ini Peneliti menggunakan metode Treynor untuk menghitung kinerja dari reksadana saham syariah. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linear berganda. Alat analisis data yang digunakan adalah SPSS, sampel dalam penelitian ini berjumlah 31 reksadana saham syariah yang diperoleh menggunakan metode purposive sampling.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel tingkat risiko berpengaruh positif terhadap kinerja reksadana saham syariah, sedangkan variabel nilai tukar dan indeks harga saham gabungan berpengaruh negatif terhadap kinerja reksadana saham syariah periode 2019-2021 dan SPSS mengecualikan variabel inflasi karena variabel inflasi berkorelasi tinggi dengan variabel independen lain untuk mengatasi multikolinieritas.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI