DIGITAL LIBRARY



JUDUL:ANALISIS FRAUD PENTAGON THEORY TERHADAP TERJADINYA FRAUD DI PEMERINTAH DAERAH (STUDI EMPIRIS PADA SATUAN KERJA PERANGKAT DAERAH KABUPATEN KAPUAS)
PENGARANG:NUR SYIFA ZAHWA
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2024-06-19


Nur Syifa Zahwa, (2024). Analisis Fraud Pentagon Theory Terhadap TerjadinyaFraud di Pemerintah Daerah (Studi Empiris pada Satuan Kerja Perangkat DaerahKabupatenKapuas).Pembimbing:Dr.Sarwani,Drs.M.Si,Ak,CA,CPA.PenelitianinibertujuanmengujidanmenganalisispengaruhdariTekanan,Peluang,Rasionalisasi,Kemampuan,dan ArogansiterhadapFraudpadaSatuanKerjaPerangkatDaerah Kabupaten Kapuas.

Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh Pejabat Pengelola Keuangan Daerah(PPKD)yangbekerjadiSatuanKerjaPerangkatDaerahKabupatenKapuas.Berdasarkanmetodepurposivesampling,totalsampeldalampenelitianiniadalah

47respondendari25SatuanKerjaPerangkatDaerah(SKPD)diKabupatenKapuas. Teknik analisis yang digunakan pada penelitian ini adalah analisis regresilinier berganda dengan SPSS 26 for windows. Hasil penelitian ini menunjukkanbahwapeluangberpengaruhterhadapfraud,sedangkantekanan,rasionalisasi,kemampuan,danarogansi tidak berpengaruhterhadapfraud.

 

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI