DIGITAL LIBRARY



JUDUL:SKRIPSI PENGARUH CELEBRITY ENDORSER INSTAGRAM RACHEL VENNYA TERHADAP MINAT BELI PRODUK SCARLETT WHITENING (STUDI PADA MAHASISWA FEB UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT JURUSAN MANAJEMEN 2015-2018 PENGGUNA INSTAGRAM)
PENGARANG:MUTMAINNAH
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2024-06-19


ABSTRAKSI

Mutmainnah (2020). Pengaruh Celebrity Endorser Instagram Rachel Vennya Terhadap Minat Beli Produk Scarlett Whitening (Studi Pada Mahasiswa FEB Universitas Lambung Mangkurat Jurusan Manajemen 2015-2018 Pengguna Instagram). Pembimbing: Ikhwan Faisal.

Perkembangan teknologi mempengaruhi berbagai aspek kehidupan. Salah satunya kegiatan jual beli yang dilakukan secara Online sehingga pedagang memerlukan strategi iklan untuk menarik pembeli melalui sosial media yaitu dengan cara menggunakan jasa Celebrity Endorser. Tujuan dari penelitian ini adalah Untuk menguji dan menganalisis pengaruh Kepercayaan, Daya Tarik dan Keahlian celebrity endorser Instagram Rachel Vennyasecara simultan dan parsial terhadap minat beli Produk Scarlett Whitening. Populasi dalam penelitian ini adalah para mahasiswa aktif prodi manajemen FEB ULM Banjarmasin angkatan 2015-2018 yang berjumlah 706. Total sampel dalam penelitian ini menjadi 90 responden atau sekitar 18% dari seluruh total mahasiswa aktif Prodi Manajemen FEB ULM Banjarmasin angkatan 2015-2018. Penelitian ini menggunakan teknik Analisis Regresi Linier Berganda, karena penelitian ini terdiri dari variabel bebas (X1) kepercayaan celebrity endorser, (X2) Daya tarik celebrity endorser, (X3) Keahlian celebrity endorser, sedangkan variabel terikat (Y) yaitu minat beli.

 

Hasil Penelitian diperoleh Kepercayaan secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Minat Beli. Hasil penelitian ini menemukan bahwa ketika konsumen merasakan akan Kepercayaan Celebrity Endorser yang diukur melalui pesan dalam iklan   yang   disampaikan oleh selebriti sesuai dengan kenyataan. Daya Tarik secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Minat Beli. Hasil penelitian ini menemukan bahwa ketika konsumen merasakan akan Daya Tarik celebrity endorser Instagram Rachel Vennya yang diukur melalui Celebrity  endorser memiliki fisik yang menarik, Celebrity endorser yang memiliki banyak followers dapat meningkatkan minat beli Foto dan produk atau jasa yang diposting oleh selebriti endorser dan mendapat respon like yang banyak, menarik minat konsumen untuk membeli. Keahlian secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Minat Beli. Hasil penelitian ini menemukan bahwa ketika konsumen merasakan akan Keahlian celebrity endorser Instagram Rachel Vennya yang diukur melalui Pengalaman  yang  dimiliki  seorang celebrity  endorser untuk mampu tampil dengan percaya diri mempromosikan produkataujasa dengan kemampuan yang dimiliki secara maksimal ketika menawarkan suatu produk

Kata Kunci: Kepercayaan, Daya Tarik, Keahlian, Celebrity Endorser, Minat Beli.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI