DIGITAL LIBRARY



JUDUL:ANALISIS PENGARUH LINGKUNGAN KERJA DAN BEBAN KERJA TERHADAP KUALITAS KERJA DENGAN MOTIVASI KERJA SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA KARYAWAN BANK MANDIRI KCP SUNGAI DANAU
PENGARANG:MUHAMMAD RIFQI RIDHANOOR
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2024-06-19


Muhammad Rifqi Ridhanoor, Analisis Pengaruh Lingkungan Kerja dan Beban Kerja Terhadap Kualitas Kerja Dengan Motivasi Kerja Sebagai Variabel Intervening Pada Pegawai Bank Mandiri KCP Sungai Danau. Pembimbing Meiske Claudia.

Lingkungan kerja dan beban kerja merupakan dua faktor penting yang dapat mempengaruhi motivasi dan kualitas kerja karyawan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan mengetahui pengaruh lingkungan kerja dan beban kerja terhadap motivasi kerja, serta pengaruh motivasi kerja dan beban kerja terhadap kualitas kerja pegawai Bank Mandiri KCP Sungai Danau.

Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan kuesioner sebagai instrumen penelitian. Sampel penelitian adalah pegawai Bank Mandiri KCP Sungai Danau yang berjumlah 69 orang, yang dipilih dengan menggunakan teknik sampling jenuh. Data dianalisis menggunakan teknik analisis Structure Equation Modeling (SEM) dengan program SmartPLS.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa Lingkungan Kerja berpengaruh tidak signifikan terhadap Motivasi Kerja, Beban Kerja berpengaruh signifikan terhadap Motivasi Kerja, Lingkungan Kerja berpengaruh signifikan terhadap Kualitas Kerja, Beban Kerja berpengaruh signifikan terhadap Kualitas Kerja, Motivasi Kerja tidak berpengaruh signifikan. berpengaruh terhadap kualitas kerja, Lingkungan kerja melalui motivasi kerja tidak berpengaruh signifikan terhadap kualitas kerja, beban kerja melalui motivasi kerja tidak berpengaruh signifikan terhadap kualitas kerja.

Kesimpulannya lingkungan dan beban kerja terbukti mempunyai pengaruh positif terhadap kualitas kerja, dan beban kerja mempunyai pengaruh positif terhadap motivasi kerja pegawai Bank Mandiri KCP Sungai Danau. Motivasi kerja belum terbukti mempengaruhi kualitas kerja.

Kata Kunci: lingkungan kerja, beban kerja, kualitas kerja, motivasi kerja

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI