DIGITAL LIBRARY



JUDUL:ANALISIS KINERJA KEUANGAN PERUSAHAAN FOOD AND BEVERAGES DI BURSA EFEK INDONESIA (2018-2022)
PENGARANG:MUHAIMIN
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2024-06-20


Muhaimin (2024). Analisis Kinerja Keuangan Perusahaan Food And Beverages Di Bursa Efek Indonesia (2018-2022). Pembimbing : Dr. Sarwani, Drs, M.Si, Ak, CA, CPA

 

Analisis laporan keuangan adalah komponen penting dalam menentukan kinerja keuangan bisnis apa pun. Nilai tukar mata uang berfungsi sebagai barometer kinerja perusahaan dalam memenuhi tujuan dan bersaing di pasar global. Analisis ini membantu memprediksi kinerja keuangan masa depan, penghasilan, dan arus kas. Fokus utama dari analisis ini adalah nilai tukar mata uang, yang terdiri dari tingkat profitabilitas, solvensi, likuiditas, dan kegiatan yang secara konsisten terkait. Untuk melakukan analisis nilai tukar yang tepat, data yang dapat diandalkan dari laporan harga tukar diperlukan.

Analisis rasio keuangan digunakan untuk menghitung tenaga kerja keuangan dari perusahaan makanan dan minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia untuk tahun 2018-2021. Untuk memahami keseimbangan kehidupan kerja setelah delapan tahun, rasio likuiditas, solvabilitas, aktivitas, dan profitabilitas akan dievaluasi. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif. Selama periode penelitian, data dikumpulkan dari perusahaan Makanan dan Minuman yang terdaftar di Bursa Saham Indonesia menggunakan website resmi BEI. Selama periode penelitian, unit analisis adalah perusahaan Makanan dan Minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia.

Sebagai hasil dari analisis rasio keuangan, kinerja keuangan perusahaan Food and Beverages yang terdaftar di BEI berubah dari tahun 2018 hingga 2021. Likuiditas, solvabilitas, aktivitas, dan profitabilitas perusahaan ini berbeda. Dibutuhkan penilaian yang teliti untuk mengetahui tren dan hasil keuangan perusahaan di industri ini. 

 

Kata Kunci:  Kinerja Keuangan, Food and Beverages, Bursa Efek Indonesia, Analisis   Rasio Keuangan

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI