DIGITAL LIBRARY



JUDUL:Pengaruh Perceived Safety Culture dan Safety Knowledge terhadap Safety performance dengan Mediasi Safety Motivation (Studi Karyawan Mitra Kerja Lapangan Pada PT. PLN (Persero) Unit Induk distribusi Kalselteng)
PENGARANG:ALDA KARINA
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2024-06-21


ABSTRAK

Alda Karina, Pengaruh Perceived Safety Culture dan Safety Knowledge terhadap Safety Performance dengan Mediasi Safety Motivation (Studi Karyawan Mitra Kerja Lapangan Pada PT. PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Kalselteng). Zakhyadi Ariffin (Pembimbing).

 

            Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh antara perceived safety culture (X1) dan safety knowledge (X2) sebagai variabel independen terhadap safety performance (Y) sebagai variabel dependen dengan safety Motivation (Z) sebagai variabel mediasi pada PT. PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Kalselteng.

            Metode penelitian ini menggunakan kuesioner dengan 101 karyawan mitra kerja lapangan pada PT. PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Kalselteng sebagai sampel dan telah dipilih dari populasi. Pengukuran variabel menggunakan teknik Skala Likert dengan skala bobot dari 1 sampai 5. Untuk mengetahui korelasi antara variabel X1, X2 terhadap Y dan Z menggunakan teknik statistik SmartPLS (Partial Least Square)

            Hasil penelitian menyatakan bahwa (1) Perceived Safety Culture berpengaruh positif dan signifikan terhadap Safety Perfomanece, (2)  Safety Knowledge berpengaruh positif dan signifikan terhadap Safety Performance, (3) Safety Motivation berpengaruh positif dan signifikan terhadap Safety Performance, (4) Perceived Safety Culture berpengaruh positif dan signifikan terhadap Safety Motivation, (5) Safety Knowledge berpengaruh positif dan signifikan  terhadap Safety Motivation, (6) Perceived Safety Culture berpengaruh positif dan signifikan terhadap Safety Performance dengan Mediasi Safety Motivation dan (7) Safety Knowledge berpengaruh positif dan signifikan terhadap Safety Performance dengan Mediasi Safety Motivation.

 

Kata Kunci : Perceived Safety Culture, Safety Knowledge, Safety Performance, Safety Motivation

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI