DIGITAL LIBRARY
JUDUL | : | PENGARUH STRATEGI DIFERENSIASI PRODUK, DIFERENSIASI LAYANAN DAN KREATIVITAS TERHADAP KEUNGGULAN BERSAING (STUDI KASUS PADA KERAJINAN BOUQUET DI KOTA BANJARMASIN) | |
PENGARANG | : | HIKMATURRAHIMAH | |
PENERBIT | : | UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT | |
TANGGAL | : | 2024-06-22 |
ABSTRAK
Hikmaturrahimah (2024). Pengaruh Strategi Diferensiasi Produk, Diferensiasi
Layanan Dan Kreativitas Terhadap Keunggulan Bersaing (Studi Kasus Pada
Kerajinan Bouquet Di Kota Banjarmasin).
Pembimbing: Anna Nur Faidah.
Penelitian ini dilakukan untuk (1) Untuk mengetahui dan menganalisis
pengaruh strategi diferensiasi produk terhadap keunggulan bersaing pada usaha
kerajinan bouquet di Kota Banjarmasin. (2) Untuk mengetahui dan menganalisis
pengaruh diferensiasi layanan terhadap keunggulan bersaing pada usaha kerajinan
bouquet di Kota Banjarmasin. (3) Untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh
kreativitas terhadap keunggulan bersaing pada usaha kerajinan bouquet di Kota
Banjarmasin.
Jumlah sampel pada penelitian ini sebanyak 85 responden pengusaha
kerajinan bouquet di Kota Banjarmasin. Teknik pengambilan sampel yang
digunakan adalah simple random sampling menggunakan rumus dari Hair et al.,
(2010). Jenis penelitian ini berupa penelitian kuantitatif. Teknik analisis
menggunakan regresi linier berganda.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) strategi diferensiasi produk tidak
berpengaruh terhadap keunggulan bersaing (2) diferansiasi layanan berpengaruh
terhadap keunggulan bersaing (3) kreativitas berpengaruh terhadap keunggulan
bersaing.
Kata Kunci: Strategi Diferensiasi Produk, Diferensiasi Layanan, Kreativitas,
Keunggulan Bersaing
ABSTRACT
Hikmaturrahimah (2024) The Influence of Product Differentiation Strategy,
Service Differentiation and Creativity on Competitive Advantage (Case Study of
Bouquet Crafts in Banjarmasin City).
Supervisor: Anna Nur Faidah.
This research was conducted to (1) To determine and analyze the
influence of product differentiation strategies on competitive advantage in
bouquet craft businesses in Banjarmasin City. (2) To determine and analyze the
effect of service differentiation on competitive advantage in the bouquet craft
business in Banjarmasin City. (3) To determine and analyze the influence of
creativity on competitive advantage in the bouquet craft business in Banjarmasin
City.
The number of samples in this study was 85 respondents from bouquet
craft entrepreneurs in Banjarmasin City. The sampling technique used was simple
random sampling using the formula from Hair et al., (2010). This type of research
is quantitative research. The analysis technique uses multiple linear regression.
The research results show that (1) product differentiation strategy has no
effect on competitive advantage (2) service differentiation has an effect on
competitive advantage (3) creativity has an effect on competitive advantage.
Keywords: Product Differentiation Strategy, Service Differentiation, Creativity,
Competitive Advantage
NO | DOWNLOAD LINK |
1 | FILE 1 |
File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI