DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH INTERNAL LOCUS OF CONTROL TERHADAP PERENCANAAN KARIR SISWA KELAS X DI SMKN 2 BANJARMASIN
PENGARANG:NUR RIZKY RASHA
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2024-06-24


Nur Rizky Rasha. 2024. Pengaruh Internal Locus Of Control Terhadap Perencanaan Karir Siswa Kelas X di SMKN 2 Banjarmasin.Pembimbing:(I)Dr. Sulistyana,S. Pd., M.Pd.(II)Mufida Istati., M.Pd.

 

KataKunci: Internal Locus Of Control,Perencanaan Karir

 

          Siswa yang memiliki internal locus of control, ketika dihadapkan pada pilihan karir, akan melakukan upaya untuk mengidentifikasi dirinya, mencari tahu studi selanjutnya setelah lulus dan mengumpulkan informasi tentang karir. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh internal locus of control terhadap perencanaan karir siswa kelas X di SMKN 2 Banjarmasin.

          Pendekatan penelitian ini adalah kuantitatif dengan jenis penelitian pengaruh. Penelitian dilakukan di SMKN 2 Banjarmasin dengan alat pengumpulan data berupa angket internal locus of control dan angket perencanaan karir. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 562 orang dengan jumlah sampel sebanyak 234 siswa.Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik simple random sampling. Teknik analisis data menggunakan statistik deskriptif dan regresi linier sederhana.

        Hasil penelitian yang dilakukan diperoleh nilai signifikansi 0,000 < 0,05 yang berarti Ho ditolak dan Ha diterima. Jadi dapat disimpulkan hipotesis yang diajukan diterima, karena adanya pengaruh antara internal locus of control terhadap perencanaan karir pada siswa kelas X di SMK Negeri 2 Banjarmasin. Hasil dari koefisien determinasi yaitu pengaruh internal locus of control terhadap perencanaan karir sebesar 43,2%.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI