DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH PENERAPAN CORPORATE SOSIAL RESPONSIBILITY, KINERJA LINGKUNGAN, DAN BIAYA LINGKUNGAN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN PADA PERUSAHAAN SUB SEKTOR MAKANAN DAN MINUMAN DI BURSA EFEK INDONESIA (BEI) TAHUN 2018 – 2022
PENGARANG:MUHAMMAD HAFIZ ANSHARI
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2024-06-25


Anshari, Muhammad Hafiz (2024). Pengaruh Penerapan Corporate Sosial Responsibility,Kinerja Lingkungan, Dan Biaya Lingkungan Terhadap Nilai Perusahaan Pada Perusahaan Sub Sektor Makanan Dan Minuman Di Bursa Efek Indonesia (Bei) Tahun 2018 - 2022. Pembimbing: Dra. Rawintan Endas Binti, M.Com, MTQM (Hons), Ak, CA, CMA (Aus)

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh Corporate Social Responsibility, kinerja lingkungan, dan biaya lingkungan terhadap nilai perusahaan pada perusahaan sektor makanan dan minuman yang terdaftar di BEI periode 2018-2022.

Sampel penelitian adalah perusahaan sub sektor makanan dan minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2018 – 2022. Seleksi sampel menggunakan metode purposive sampling dan diperoleh 10 perusahaan yang menjadi sampel, kemudian dikalikan dengan jumlah tahun yang diteliti sebanyak 5 tahun, sehingga jumlah observasi sampel sebanyak 50. Jenis data yang digunakan adalah data sekunder. Analisis data menggunakan uji asumsi klasik, dan regresi linear berganda pada aplikasi SPSS versi 26.

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pengungkapan Corporate Social Responsibility dan Kinerja Lingkungan berpengaruh terhadap nilai perusahaan. Biaya Lingkungan tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI