DIGITAL LIBRARY



JUDUL:KONTRIBUSI KELINCAHAN KEKUATAN OTOT TUNGKAI DAN KOORDINASI MATA KAKI TERHADAP KEMAMPUAN MENGGIRING BOLA PADA PEMAIN SEPAKBOLA SMA NEGERI 3 BANJARBARU
PENGARANG:M.NOR IFANSYAH
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2019-03-15


Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui: 1) Ada tidaknya kontribusi kelincahan terhadap kemampuan menggiring bola pada pemain sepakbola SMA Negeri 3 Banjarbaru. 2) Ada tidaknya kontribusi kekuatan otot tungkai terhadap kemampuan menggiring bola pada pemain sepakbola SMA Negeri 3 Banjarbaru. 3) Ada tidaknya kontribusi koordinasi mata kaki terhadap kemampuan menggiring bola pada pemain sepakbola SMA Negeri 3 Banjarbaru. 4) Ada tidaknya kontribusi kelincahan, kekuatan otot tungkai dan koordinasi mata kaki terhadap kemampuan menggiring bola pada pemain sepakbola SMA Negeri 3 Banjarbaru.

Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode expost facto, dengan teknik pengukuran dan tes.

Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pemain sepakbola SMA Negeri 3 Banjarbaru yang berjumlah 20 orang, sedangkan yang digunakan sebagai sampel dalam penelitian ini adalah berjumlah 20 orang, dengan teknik pengambilan sampel menggunakan sampel jenuh. 

Kesimpulan: 1) Ada Kontribusi Kelincahan Terhadap Kemampuan Menggiring Bola Pada Pemain Sepak Bola SMA Negeri 3 Banjarbaru. 2) Ada Kontribusi Kekuatan Otot Tungkai Terhadap Kemampuan Menggiring Bola Pada Pemain Sepak Bola SMA Negeri 3 Banjarbaru. 3) Ada Kontribusi Koordinasi Mata Kaki Terhadap Kemampuan Menggiring Bola Pada Pemain Sepak Bola SMA Negeri 3 Banjarbaru. 4) Ada Kontribusi Kelincahan, Kekuatan Otot Tungkai Dan Koordinasi Mata Kaki Terhadap Kemampuan Menggiring Bola Pada Pemain Sepak Bola SMA Negeri 3 Banjarbaru.

 

Kata Kunci: Kontribusi, Kelincahan, Kekuatan Otot Tungkai, Koordinasi Mata Kaki,  Kemampuan Menggiring Bola, Pemain Sepak Bola SMA Negeri 3 Banjarbaru.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI