DIGITAL LIBRARY



JUDUL:Analisis Pengaruh Infrastruktur Jalan, Listrik dan Air terhadap Pertumbuhan Ekonomi Provinsi Kalimantan Selatan Tahun 2002-2019
PENGARANG:FEBRIANTI ZAHRATUN NISA NASRULLAH
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2024-06-26


Pembangunan infrastruktur merupakan elemen kunci guna mempercepat proses dari pembangunan di tingkat nasional maupun regional. Infrastruktur juga memegang peranan penting sebagai salah satu penggerak pertumbuhan ekonomi. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh infrastruktur jalan, listrik dan air secara simultan serta parsial terhadap pertumbuhan ekonomi Provinsi Kalimantan Selatan tahun 2002-2019. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini merupakan penelitian atau data kuantitatif dengan menggunakan metode analisis data yaitu analisis regresi linear berganda.

 

Hasil dari penelitian ini menyatakan bahwa Infrastruktur Jalan dan Infrastruktur Listrik memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Pertumbuhan Ekonomi Provinsi Kalimantan Selatan. Sedangkan variabel Infrastruktur Air berpengaruh positif tidak signifikan terhadap Pertumbuhan Ekonomi Provinsi Kalimantan Selatan. Dan Infrastruktur Jalan, Listrik dan Air secara simultan (bersama-sama) berpengaruh signifikan terhadap Pertumbuhan Ekonomi Provinsi Kalimantan Selatan.

 

Kata kunci: Pertumbuhan Ekonomi; Infrastruktur.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI